STRUKTUR

3 Jenis Umum Konstruksi Bangunan Baja

3 Jenis Umum Konstruksi Bangunan Baja – Baja diketahui telah menyediakan struktur yang tidak lain dari segi konstruksi. Daya tahan dan potensi...

Written by admin · 1 min read >
konstruksi-bangunan-baja

3 Jenis Umum Konstruksi Bangunan Baja – Baja diketahui telah menyediakan struktur yang tidak lain dari segi konstruksi. Daya tahan dan potensi yang disediakan baja tidak cocok dengan kayu atau beton. Baja yang lebih umum digunakan dalam konstruksi, dan orang lebih suka baja karena berbagai kelebihannya.

konstruksi bangunan baja

Bangunan baja dibangun menggunakan berbagai bingkai juga, misalnya jarak, modular, kemiringan tunggal dll. Karena kenyataan bahwa baja jauh lebih mudah dan lebih sedikit memakan waktu ketika datang ke konstruksi, bersama dengan banyak faktor lain yang telah terbukti menjadi menguntungkan, baja, saat ini, telah menjadi cara yang paling dicari untuk membangun gedung.

Bangunan baja dikenal memiliki daya tahan lebih tinggi karena kekuatannya, dan konstruksi baja tidak semahal konstruksi beton atau kayu. Penting untuk dicatat bahwa ada berbagai keuntungan menggunakan baja pada kayu dalam konstruksi.

Konstruksi baja juga ramah lingkungan, dan dapat menahan bencana alam seperti gempa bumi. Setelah mengetahui kualitas bermanfaat dari konstruksi bangunan baja ini, mari kita lanjutkan dan jelajahi jenis-jenis baja yang paling umum digunakan dalam konstruksi.

Baja Karbon Biasa atau Baja Ringan

Ini adalah jenis baja yang paling umum digunakan dalam konstruksi bangunan, yang juga dikenal sebagai baja ringan. Ini sangat kuat dan tahan lama, dan memastikan dibangun kokoh. Karena kekuatan yang disediakan oleh baja karbon, baja ini sangat berguna dalam bangunan dan proses untuk menjadi sangat berguna.

Bahan konstruksi lain mungkin mudah runtuh atau patah, tetapi baja tidak, dan baja karbon sangat kuat untuk menahan masalah besar. Baja karbon rendah terdiri dari sekitar 0,05% -0,25% karbon. Jenis baja ini memiliki dua titik leleh. Baja karbon rendah lebih mudah ditangani karena kemampuannya ditangani oleh dua titik leleh, di mana titik leleh pertama sedikit lebih tinggi daripada yang kedua, lebih rendah.

Apa Jenis Konstruksi Bangunan Baja?

Rebar Baja

Lebih dikenal sebagai baja tulangan, baja jenis ini digunakan sebagai alat tekanan untuk beton bertulang atau struktur pasangan bata bertulang. Itu terbuat dari baja karbon, dengan punggungan disediakan untuk penahan mekanis dengan cara yang lebih baik dalam beton. Ini memegang beton ke dalam kompresi, dan tersedia dalam berbagai jenis kelas, yang biasanya ditemukan dalam berbagai spesifikasi dalam kekuatan luluh, kekuatan tarik vital, komposisi kimia, dan persentase perpanjangan.

Ini memberikan ketahanan, daya tahan dan ketahanan estetika dengan ketahanan dan kekakuan lokal yang menyebar di area yang luas yang biasanya tidak dilengkapi dengan jenis baja lainnya. Baja ini memiliki potensi ekspansi yang sangat besar dan tersedia dalam berbagai ukuran tergantung pada negara dan konstruksi.

Baja Struktural

Bentuk baja struktural dibuat dari baja jenis ini, yang dibentuk dari penampang kanan, pada saat yang sama mengikuti standar yang pasti untuk sifat mekanik dan komposisi kimia. Baja struktural datang dalam berbagai bentuk seperti I-Beam, bentuk Z, bentuk HSS, bentuk L (sudut), saluran struktural (balok-C, penampang), berbentuk T, profil rel, batang, batang, pelat, pelat terbuka, web terbuka balok baja dll.

Jenis Umum Konstruksi Bangunan Baja – Baja struktural standar bervariasi di berbagai negara dengan spesifikasi berbeda. Misalnya, balok-I Eropa adalah Euronorm 19-57; Baja struktural di AS datang dalam bentuk karbon, paduan rendah, tahan korosi, kekuatan tinggi paduan rendah, baja paduan quenched dan marah dll.