KOLAM RENANG

7 Jenis Perusahaan Konstruksi

7 Jenis Perusahaan Konstruksi – Perusahaan konstruksi dibagi menjadi beberapa jenis tergantung pada jenis pekerjaan yang dilakukan perusahaan. Peran dalam konstruksi seperti...

Written by admin · 1 min read >
jenis-perusahaan-konstruksi

7 Jenis Perusahaan Konstruksi – Perusahaan konstruksi dibagi menjadi beberapa jenis tergantung pada jenis pekerjaan yang dilakukan perusahaan. Peran dalam konstruksi seperti pembebasan lahan, desain, perencanaan keuangan, implementasi, operasi, pemeliharaan dan pekerjaan kertas menunjukkan jenis perusahaan konstruksi.

jenis perusahaan konstruksi

Jenis Perusahaan Konstruksi

Tergantung pada pekerjaan yang mereka lakukan, perusahaan konstruksi diklasifikasikan ke dalam jenis berikut.

Kontraktor Renovasi Kecil

Kontraktor renovasi kecil umumnya bekerja pada pekerjaan yang membutuhkan sedikit modal dan jenis pekerjaan yang tidak memerlukan banyak estimasi atau organisasi konstruksi besar. Mereka biasanya membuat perubahan rumah atau komersial kecil dan pekerjaan kantor. Banyak kontraktor renovasi kecil memiliki kantor mereka di rumah mereka dan melakukan “pekerjaan kertas” di malam hari.

Kontraktor Umum

Perusahaan-perusahaan ini sering ahli dalam bangunan baru atau pekerjaan konversi. Banyak kontraktor bangunan mensubkontrakkan sebagian besar pekerjaan mereka, sementara kontraktor pengganti umumnya berdagang banyak dengan kekuatan mereka sendiri. Beberapa kontraktor umum berspesialisasi dalam pekerjaan umum.

Pemilik-Pembangun

Perusahaan yang bertindak sebagai pembangun-pemilik bukanlah kontraktor dalam arti sebenarnya. Perusahaan semacam itu membangun bangunan hanya untuk kepemilikan mereka sendiri, baik untuk menjual pada saat penyelesaian, atau untuk menyewa dan mengoperasikan.

Banyak pemilik-pembangun, kadang-kadang, bertindak dalam kapasitas kontraktor umum atau sebagai manajer konstruksi sebagai bisnis sampingan untuk membangun bisnis utama mereka untuk kepentingan mereka sendiri.

Apa Saja Jenis Perusahaan Konstruksi?

Pengembang Real Estat

Ini adalah tipe pemilik-pembangun yang, selain membangun untuk kepemilikan pribadi, juga dapat membangun untuk menjual sebelum atau setelah penyelesaian proyek. Satu dan dua pembangun rumah keluarga termasuk dalam kategori ini.

Manajer Konstruksi Profesional

Manajer konstruksi profesional dapat didefinisikan sebagai perusahaan, perorangan, atau kelompok perorangan yang melakukan fungsi yang diperlukan dalam membangun proyek sebagai agen pemilik, tetapi melakukannya seolah-olah pekerjaan itu dilakukan dengan karyawan pemilik sendiri.

Organisasi manajemen konstruksi biasanya memasok semua personel yang diperlukan. Ini termasuk pengawas konstruksi, editor, manajer proyek dan tenaga akuntansi. Manajer menyewakan berbagai bagian pekerjaan konstruksi atas nama pemilik dan melaksanakan semua administrasi kantor yang diperlukan, pengawasan lapangan, permintaan, pembayaran subkontraktor, laporan penggajian, dan pekerjaan lain atas nama pemilik, dengan biaya.

Manajer Program

Kontraktor umum atau manajer konstruksi dapat memperluas layanan dengan melakukan manajemen program. Layanan ini akan mencakup, pembongkaran bangunan yang ada di lokasi, desain dan menyediakan analisis finansial bangunan baru. Akuisisi situs baru, mempekerjakan arsitek dan profesional desain lainnya atas nama pemilik.

Mengawasi layanan mereka, melakukan layanan pra-konstruksi selama tahap perencanaan, mengiklankan dan menerima tawaran dari kontraktor untuk pekerjaan baru, berkonsultasi dengan metode pembiayaan dan pembayaran untuk pekerjaan, mengawasi kontraktor, mendapatkan penyewa, baik komersial, perumahan, atau industri untuk proyek yang diselesaikan, membantu mengelola dan mengelola proyek yang lengkap.

Jelas, layanan komprehensif yang dijelaskan di atas akan mengharuskan kontraktor umum atau manajer konstruksi menambah staf mereka dengan arsitek terlatih, akuntan, profesional real estat, dan pakar manajemen dan leasing.

Pembangun Paket

Perusahaan semacam itu mengambil kontrak untuk desain dan konstruksi bangunan. Seringkali layanan ini, di samping itu, mencakup pembebasan lahan dan pembiayaan proyek. Perusahaan yang terlibat dalam pembuatan paket biasanya dapat menunjukkan prototipe klien potensial dari bangunan serupa yang telah mereka selesaikan untuk pemilik sebelumnya.

Pembangun paket sering mempekerjakan staf arsitek dan insinyur mereka sendiri, serta personel perusahaan konstruksi. Beberapa pembuat paket mensubkontrakkan bagian desain ke arsitek atau insinyur independen.